Pantai Tiga Warna, Surga Tersembunyi Bagi Penyelam Di Malang

Malang adalah kota terbesar kedua yang ada di Provinsi Jawa Timur setelah Surabaya. Maka tidak heran jika jumlah wisatawan yang berkunjung ke Malang mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena Malang menyediakan tempat – tempat wisata yang menarik minat wisatawan. Mulai dari pengalaman menikmati matahari terbit di Gunung Bromo, pemandangan malam hari yang cantik di Paralayang, sampai tempat rekreasi yang terkenal dan menjadi ikon dari Kota Malang ini yaitu Jatim Park. Tidak heran jika ketiga tempat tersebut sering kali masuk dalam daftar Paket Tour Malang yang ditawarkan oleh agen – agen travel. Paket Tour Malang ini memang biasa memasukkan ketiga tempat itu, tapi tahukah kalian jika Malang juga memiliki pantai – pantai yang indah dan menakjubkan? Keindahan pantai ini pun tidak kalah dengan pantai yang dimiliki oleh Bali atau Lombok.

Salah satunya adalah Pantai Tiga Warna. Pantai yang terletak di Kawasan Sendang Biru, tepatnya di Jalan Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Pantai Tiga Warna ini bukan hanya sekedar tempat wisata melainkan juga sebagai tempat konservasi alam dari tanaman Mangrove (Clungup Mangrove Conservation). Peraturan yang diterapkan di pantai ini pun cukup ketat. Jika ingin berkunjung ke pantai tiga warna harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan oleh pengelola agar kebersihan dan keindahan dari pantai tetap terjaga. Dalam sehari pengelola hanya menerima maksimal 100 pengunjung, pengunjung yang datang pun wajib membawa kembali sampah atau sisa bungkus makanan yang dimiliki. Jika ketahuan meninggalkan sampah, maka pengunjung akan mendapatkan denda.

Pantai ini disebut tiga warna karena memang keunikan dari pantai ini yang memiliki warna lebih dari satu. Warna yang disajikan dari pantai ini adalah hijau, biru pekat dan putih. Perbedaan ini disebabkan oleh kedalaman laut yang berbeda. Keindahan dari pantai ini juga bisa di dapatkan dari bawah laut. Pengunjung yang datang bisa melakukan snorkeling untuk melihat keragaman biota laut yang cantik. Harga sewa dari  peralatan lengkap snorkeling sebesar Rp 15.000. Selain bisa menyelam di bawah laut, kalian pun bisa berkemah di pantai tiga warna. Menyenangkan bukan, bisa merasakan berkemah di tepi pantai!

(Sumber Foto : https://media.travelingyuk.com/unggah/2019/02/IMG_8544_1786.JPG)

Serunya snorkeling di Pantai Tiga Warna. (Sumber Foto : https://malangstrudel.com/wp-content/uploads/2018/04/Snorkelling_Pantai_Tiga_Warna.jpg)

Setelah puas bermain di Pantai Tiga Warna, sebelum kembali ke tempat asal jangan lupakan oleh – oleh khas Malang. Biasanya Paket Tour Malang yang ditawarkan sudah termasuk dalam perjalanan menjelajahi oleh – oleh khas Malang. Jadi, kalian jangan sampai lupa membeli oleh – oleh untuk kerabat tersayang, ya! Mungkin bukan rahasia lagi jika apel malang memang menjadi primadona oleh – oleh yang menjadi ciri khas kota ini. Tapi jika kalian tidak ingin membawa apel malang sebagai oleh – oleh, kalian bisa membawakan oleh – oleh berupa hasil olahan apel malang ini seperti kripik apel dan strudel apel, selain itu kalian juga bisa membawakan kripik tempe serta batik topeng malangan. Jadi, jangan sampai lupa membeli oleh – oleh, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *