3 Tips Supaya Terhindar Dari Aksi Penjambret Di Jalanan

Hasil gambar untuk aksi jambret

Pada saat ini dimana kondisi ekonomi semakin memburuk, mengakibatkan sulitnya mencari lapangan kerja sehingga mencari penghidupan semakin sulit, maka banyak orang melakukan jalan pintas dalam mencari penghidupannya.Biasanya orang melakukan jalan pintas dengan cara melakukan kejahatan seperti mencuri, mencopet, begal, menjambret, dan lain sebagainya. Khusus untuk kejahatan penjambret biasanya dilakukan di jalanan. Untuk itu kita harus berhati-hati supaya terhindar dari berbagai macam bentuk kejahatan.Ada 3 tips supaya kita terhindar dari kejahatan penjambret di jalanan yaitu :

  1. Tidak Menggunakan Perhiasan Yang Mencolok

Pada saat kita mau bepergian keluar rumah sebaiknya jangan menggunakan perhiasan yang mencolok,karena dengan menggunakan perhiasan yang mencolok berarti kita telah mengundang berbagai macam kejahatan termasuk penjambretan.

  1. Tidak Mengeluarkan Barang-barang Yang Berharga Seperti HP

Saya sering melihat orang padaa saat dibonceng menggunakan sepeda motor sambil mengoperasikan HP,tanpa kita sadari hal ini bisa mengundang kejahatan dengan cara merampas atau menjambret Hp kita secara paksa.

  1. Selalu Waspada

Pada saat kita berada di jalanan kita harus selalu hati-hati dan waspada serta melihat situasi supaya terhindar dari berbagai bentuk kejahatan di jalanan.

Saat ini, dalam berbagai berita gaya hidup sering kita temui cerita cerita korban penjambretan di beberapa lokasi yang sudah sangat terkenal rawan. Oleh karena itu, tentu kita memang harus lebih berhati hati ya guys.

Selain tiga tips diatas, sebetulnya masih banyak lagi hal yang harus diperhatikan agar kita terhindar dari aksi kejahatan yang tidak bertanggung jawab tersebut. Oleh karena itu, tentu kita juga harus selalu berdoa kepada tuhan, agar hal tersebut tidak menimpa diri kita.

Namun, bagaimana jika hal tersebut menimpa diri kita? Apakah kita harus melawan atau pasrah saja? Hal itu tentu tergantung kondisi. Namun jika, kita situasi mendukung seperti banyak warga dan penjahat tidak membahayakan, tentu kita bisa berteriak sekerang mungkin agar orang menolong kita. Tapi, jika di tempat sepi dan penjahat tersebut membawa senjata, lebih baik kita tidak berbuat macam-macam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *